'/> Hubungan Insulin Dan Penyakit Jantung Koroner

Info Populer 2022

Hubungan Insulin Dan Penyakit Jantung Koroner

Hubungan Insulin Dan Penyakit Jantung Koroner
Hubungan Insulin Dan Penyakit Jantung Koroner
Hubuangan Antara Insulin Dan Penyakit Jantung - Ada sejumlah teori yang di sepakati sebagai penyebab terjadinya penyakit jantung koroner (Coronary artery disease). Peningkatan kadar kolesterol, oksidasi LD, peningkatan homositein, benjol patogen, (Clamydia spp), pedoman darah (hemodynamic therory) dan iron-storage-theory yaitu teori teori penyebab penyakit jantung koroner yang sementara ini dipakai oleh para ahli. Sementara itu para hebat setuju bila peningkatan level insulin menjadi pemicu berkembangnya faktor yang mengakibatkan penyakit jantung koroner.

Hubuangan Antara Insulin Dan Penyakit Jantung  HUBUNGAN INSULIN DAN PENYAKIT JANTUNG KORONER

Mekanisme Yang Terjadi Pernyakit Jantung

  1. Pertama insulin merangsang perkembangan sel otot polos di dinding arteri, menciptakan liang arteri menjadi tebal, dan menyempit. 
  2. Lalu Insulin merangsang pertumbuhan jaringan penghubung yang mempercepat pertumbuhan plak di kepingan dalam dinding arteri. 
  3. Insulin merangsang oksidasi LDL, ketika kadar gula meningkat, peningkatan level insulin di ikuti peningkatan level gula akan mendorong terjadinya "karamelisasi". LDL yang mengalami kerusakan ini akan merusak sistem imun (makrophage). Materi protein yang rusdak tersebut bersatu dengan LDL yang telah teroksidasi membentuk plak di dinding arteri. 
  4. Resistenai insulin merangsang produk fibrinogin, sehingga penggumpalan darah berlangsung lebih cepat. Kondisi ini menghemat sirkulasi oksegen ke jantung. 
  5. Insulin merangsang ginjal membuang magnesium dan kalium, kesannya mengganggu keseimbangan ion yang ada disekitar sel jantung, sehingga detak jantung menjadi abnormal, serta memperlemah kinerja otot jantung.
Begitulah relasi antara Hormon Insulin dengan penyakit jantung koroner, pada halaman selanjutnya anda dapat membaca relasi antra Insulin dengan penyakit asam urat, seringlah singgah disitus ini untuk mendapat info lengkap Insulin.
Advertisement

Iklan Sidebar